Anggota Deprov Gorontalo Minta Warga Mootilango Sampaikan Aspirasi Lewat Proposal

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Lolly Yunus saat menggelar reses di Desa Mootilango, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Senin (31/10/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Bone Bolango – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Lolly Yunus meminta warga Desa Mootilango, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango menyampaikan aspirasi lewat proposal.

Permintaan anggota legislatif dari daerah pemilihan (dapil) Bone Bolango ini disampaikan kepada warga setempat saat melaksanakan reses masa sidang pertama Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Senin (31/10/2022).

Bacaan Lainnya

“Nanti proposal ini diserahkan lewat tim (pendamping) saya,” pinta Lolly.

Dalam proposal tersebut, jelas Lolly, masyarakat bisa menyampaikan berbagai aspirasi. Baik itu berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, bantuan modal usaha, bantuan Masjid, dan lain sebagainya.

“Kalau mau bikin bengkel, asal ada kelompok, bisa masukkan ke proposal. Tapi kita bantuannya alat yang dibutuhkan, bukan dalam bentuk uang tunai,” ujarnya.

“Tapi ingat, dalam menyampaikan aspirasi ke kami, harus aspirasi itu masuk kewenangan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Jangan sampai yang dimasukkan ke kami itu masuk kewenangan pemerintah kabupaten,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ia berharap proposal dari masyarakat secepatnya sudah diterima oleh tim pendampingnya. Dengan begitu, Ia masih memiliki waktu yang cukup untuk melihat isi proposal dan membahasnya di tingkat DPRD.

“Kalau proposalnya lama dimasukkan, kemudian pembahasan untuk program pemerintah 2023 sudah selesai, aspirasi masyarakat yang sudah sangat urgen tidak bisa segera terealisasi,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait