Anjungan Gorontalo di Taman Mini Indonesia Butuh Perhatian Pemerintah

  • Whatsapp
Anjungan atau rumah adat Gorontalo di Taman Mini Indonesia di Jakarta. (Foto: tamanmini.com)

60DTK, Gorontalo – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea menyampaikan kondisi anjungan (bangunan rumah adat) Gorontalo yang ada di Taman Mini Indonesia di Jakarta sudah sangat memprihatinkan.

“Saat ini anjungan Gorontalo sangat memalukan. Kenapa? Karena anjungan itu sudah paling jelek di Taman Mini Indonesia,” ungkap Adhan kepada awak media usai melakukan kunjungan kerja ke luar daerah beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea saat ditemui awak media di ruang kerja Komisi I, Senin (25/10/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

Kata Adhan,, memang semenjak pemerintahan gubernur sebelumnya, anjungan ini sudah jarang diperhatikan oleh pemerintah.

“Karena tidak ada perhatian dari Pemerintah Provinsi dan kalau saya lihat gedung itu satu pertiga dari Gedung Dulohupa Gorontalo, sangat kecil,” tegasnya.

Ia pun meminta agar anjungan atau rumah adat Gorontalo di taman mini tersebut kembali diperhatikan.

“Oleh karena itu kami mengimbau tolong diperhatikan, sebab itu lambang Gorontalo dan semua orang melihat dari seluruh Indonesia,” pungkasnya.

“Kan taman mini itu kan miniaturnya Indonesia, oleh karena itu saya sarankan agar kiranya peningkatan atau renovasi perbaikan anjungan ini di masa yang akan datang,” tambahnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait