Atlet Gorontalo Raih 5 Medali di PON Papua!

  • Whatsapp
Kontingen Provinsi Gorontalo bersama Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, Pengurus KONI Provinsi Gorontalo, serta unsur TNI/Polri, saat tiba di Bandara Jalaluddin Gorontalo, Jumat (15/10/2021). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Kontingen Provinsi Gorontalo berhasil mendulang lima medali pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Raihan tersebut membuat Provinsi Gorontalo duduk di peringkat ke-28 klasemen akhir.

Medali ini masing-masing dipersembahkan oleh atlet dari cabang olahraga sepak takraw 2 medali emas, taekwondo 1 medali perak, atletik 1 medali perunggu, serta muaythai 1 medali perunggu.

Bacaan Lainnya
Ketua KONI Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama saat diwawancarai awak media di Bandara Jalaluddin Gorontalo, Jumat (15/10/2021). (Foto: Andi 60dtk)

Satu hal yang menarik, jumlah medali yang didapatkan atlet Provinsi Gorontalo kali ini lebih banyak dari hasil PON XIX Jawa Barat pada 2016 silam. Kala itu Gorontalo hanya mampu mendapat 3 medali, yakni 2 emas dan 1 perunggu.

Tidak hanya itu, jika dilihat, medali-medali ini didapatkan para atlet dari empat cabang olahraga. Jika dibanding PON sebelumnya, Gorontalo hanya mampu meraih medali dari satu cabang olahraga saja.

Baca juga: Atlet Takraw Gorontalo Disogok Uang Rp200 Juta Untuk Mengalah di PON Papua

“Artinya ada peningkatan dari kemarin (PON 2016). Waktu itu kita hanya dapat 2 emas, 1 perunggu. Sekarang 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu,” beber Ketua KONI Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama saat diwawanarai di Bandara Jalaluddin Gorontalo, Jumat (15/10/2021).

Menurut Fikram, peningkatan raihan medali ini tidak lepas dari upaya KONI di Provinsi Gorontalo yang terus mengembangkan para atlet. Lebih dari itu, kata Fikram, para atlet juga selama ini konsisten mengasah kemampuan mereka dengan rutin mengikuti latihan.

“Ke depan latihan tetap jalan terus, jangan nanti ada event kita latihan. Apalagi kita sudah meminta jadi tuan rumah pelaksanaan PON bergabung dengan Sulawesi Tengah pada PON selanjutnya,” tegasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait