Bandara Djalaluddin Gorontalo Dilenglapi Bilik Disinfektan

60DTK – Gorontalo : Bandara Djalaluddin Gorontalo, sudah dilengkapi dengan Bilik Disinfektan. Hal ini sebagai upaya pemerintah provinsi dalam mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di Gorontalo.

“Semua sudah kita lengkapi dengan alat ini. Setiap penumpang yang turun dari pesawat harus lewat Bilik Disinfektan”, ujar Gubernur Gorontalo, Jum’at (27/03/2020).

Bilik sterilisasi tersebut, dirancang oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo. Bilik itu memiliki ukuran 120×120 centimeter dengan tinggi dua meter.

Di samping itu, Rusli juga meminta agar standar penjagaanpintu masuk diperketat lagi. Jika ada warga yang sakit, diminta untuk segera melapor untuk didata dan diperiksan oleh tenaga kesahatan.

“Bilik seperti ini akan kita buat lebih banyak dan di tempatkan di semua pintu masuk. Jalur darat ada empat, pelabuhan ada tiga”, jelas Rusli.

Sebagai informasi, Provinsi Gorontalo menjadi satu dari dua provinsi dengan nol kasus positif corona. Selain Gorontalo, ada Provinsi Sulawesi Barat yang masih dalam kondisi hijau. (adv)

Comments are closed.