Banjir di Pohuwato, 100 Rumah Warga Terendam Air

60DTK – POHUWATO Akibat peristiwa banjir yang terjadi di Desa Teratai, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato mengakibatkan ratusan rumah warga tergenang air hingga bagian dalam rumah warga, Kamis (18/07/2019).

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pohuwato, Ramun Abjul, Banjir di Kecamatan Marisa merendam sejumlah rumah warga.

“kurang lebih 100 rumah yang terendam air atau sekitar 300 jiwa” ungkapnya saat dihubungi melalui via WhatsApp.

Selain itu, banjir yang terjadi di Kabupaten Pohuwato tidak hanya pada satu titik saja, di desa Pohuwato bagian pantai  juga mengalami hal yang sama.

“khususnya di desa Teratai dan desa Pohuwato TImur disebabkan oleh hujan yang lebat sejak jam 02:00 WITA dini hari, sampai Kamis (18/7) pagi hari,” ungkapnya.

Atas peristiwa ini, pihak BPBD telah mendirikan dapur umum untuk masyarakat yang tergenang air.

“Untuk masyarakat yang terdampak banjir kami telah membuka dapur umum logistik makan siang dan malam, dan untuk banjir di Pohuwato bagian pantai kami sudah melakukan penyedotan,” tutur Ramun.

Hingga saat ini, kondisi terakhir bahwa volume air mulai turun. Walaupun begitu pihak BPBD pun berharap agar kondisi tetap kembali normal seperti biasanya pada besok hari.

“Alhamdulillah sampai saat ini hujan sudah reda dan airpun sudah surut, kecuali masih beberapa rumah yang halamannya masih tergenang air. Insyaallah besok kondisi akan normal kembali bila tidak turun hujan lagi” tandasnya.

Penulis: Efendi

Editor: Zul

Comments are closed.