Bupati Pohuwato Tinjau Langsung Desa di Popayato yang Terendam Banjir

60DTK, Gorontalo – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, meninjau langsung desa-desa yang terendam banjir di Kecamatan Popayato, Rabu (19/05/2021).

Orang nomor satu di Pohuwato ini berangkat menuju Popayato sekitar pukul 22.00 WITA, setelah menerima informasi bahwa ada lima desa di Kecamatan Popayato dan Kecamatan Popayato Timur yang terendam banjir akibat curah hujan lebat.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat meninjau desa yang terendam banjir di Kecamatan Popayato, Rabu (19/05/2021). (Foto: Humas Pemkab Pohuwato)

Didampingi Asisten Kesra, Hamka Nento, dan Kadis Sosial, Ahmad Djuuna, Saipul pun menuju Desa Bukit Tingki dan Desa Tunas Harapan, Kecamatan Popayato.

expo

Baca juga: Pelabuhan Bumbulan di Pohuwato Akan Segera Diperbaiki

Dari sana, Saipul lanjut menuju Pasar Popayato. Di lokasi kedua ini, Saipul menyaksikan puluhan rumah yang masih terendam lumpur akibat luapan air. Tampak sebagian masyarakat juga mengungsi di pasar, dengan membawa serta barang berharga mereka masing-masing.

“Warga yang terdampak banjir ini semoga bisa sabar, karena kejadian ini adalah musibah. Dan masyarakat lain, mohon dikirimkan doa agar banjir ini tidak terjadi lagi,” ujar Saipul.

Salah satu warga di Pasar Popayato, Ida Datu mengungkapkan, kejadian yang terjadi pukul 10 malam tersebut memaksa Ia dan sejumlah warga lainnya harus mengungsi dan mengangkat barang ke tempat yang tinggi.

Baca juga: Ikuti Arahan Presiden RI Via Konferensi Video, Ini Tanggapan Bupati Pohuwato

Maka, meski air sudah surut sekitar pukul 3 dini hari, tapi mereka tetap tidak bisa tertidur karena takut akan ada banjir susulan. (adv)

 

Sumber: Humas.pohuwatokab.go.id

 

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles