Pelabuhan Bumbulan di Pohuwato Akan Segera Diperbaiki

  • Whatsapp
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga (tengah), bersama Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Tilamuta, di Ruang Kerja Bupati Pohuwato, Senin (17/05/2021). (Foto: Humas Pemkab Pohuwato)

60DTK, Pohuwato  Pelabuhan Bumbulan yang ada di Kecamatan Paguat, akan segera diperbaiki. Hal ini terungkap saat Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Tilamuta, menyambangi Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga di ruang kerjanya, Senin (17/05/2021).

Kepala Kantor UPP Kelas III Tilamuta, Das’in mengatakan, walaupun Pelabuhan Bumbulan tersebut merupakan bagian dari UPP Tilamuta, Kabupaten Boalemo, namun Ia terletak di Kabupaten Pohuwato.

Bacaan Lainnya
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga (tengah), bersama Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Tilamuta, di Ruang Kerja Bupati Pohuwato, Senin (17/05/2021). (Foto: Humas Pemkab Pohuwato)

Oleh karena itu, pihaknya datang berkoordinasi dengan Pemkab Pohuwato langsung terkait pelabuhan tersebut.

Baca juga: Ikuti Arahan Presiden RI Via Konferensi Video, Ini Tanggapan Bupati Pohuwato

“Pelabuhan Bumbulan adalah bagian dari UPP Tilamuta. Oleh karena itu, kunjungan ke Pemda Pohuwato adalah untuk koordinasi pengembangan pelabuhan yang ada di Desa Bumbulan, Kecamatan Paguat,” ujar Das’in.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga pun menyambut baik langkah dan upaya yang dilakukan oleh pihak UPP Tilamuta untuk pengembangan pelabuhan barang yang ada di Paguat itu.

“Selaku perwakilan pemerintah daerah, kami mendukung. Selain itu, dibahas pula terkait perbaikan rambu suar (ramsu), juga beberapa aset dari pemda seperti kantor, gudang, kristal, dan sebagainya,” ucap Saipul.

Baca juga: Bupati Pohuwato Mengecek Langsung Rumah Warga yang Terbakar di Paguat

“Insyaallah apa yang diharapkan, bisa terwujud. Oleh karena itu, dukungan dari kita semua sangat diharapkan,” tutupnya. (adv)

 

Sumber: Humas.pohuwatokab.go.id

Pos terkait