Bupati Pohuwato Mengecek Langsung Rumah Warga yang Terbakar di Paguat

60DTK, Gorontalo – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, mengunjungi rumah warga di Dusun Banjar I, Desa Bumbulan, Kecamatan Paguat, yang terbakar, Selasa (11/05/2021) dini hari.

Rumah yang kini telah ludes terbakar itu adalah milik Laode Haris dan Rostin Yasin. Diketahui, rumah itu terbakar saat seisi rumah sedang tertidur lelap, sekitar pukul 1 dini hari. Kebakaran tersebut diduga terjadi karena korsleting listrik.

Baca juga: Idulfitri Sebentar Lagi, Ini Hal yang Disyukuri Bupati Pohuwato

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat mengunjungi rumah warga di Dusun Banjar I, Desa Bumbulan, Kecamatan Paguat, yang terbakar, Selasa (11/05/2021) dini hari. (Foto: Humas Pemkab Pohuwato)

expo

“Begitu melihat api, sontak kami langsung lari keluar menyelamatkan diri, karena apinya sudah membesar dan mulai merayap ke ruangan tengah. Api datang dari bagian atas plafon,” beber Laode Haris saat diwawancara.

Karena kejadian itu, Pemkab Pohuwato, melalui BPBD dan Dinas Sosial pun menyerahkan bantuan kepada keluarga yang tertimpa musibah itu, berupa beras, paket perlengkapan rumah tangga, paket perlengkapan bayi, paket perlengkapan sekolah, mi instan, air mineral, paket sandang, selimut, dan alas tidur.

Baca juga: Bupati Pohuwato Tegaskan Tak Ada Puskesmas yang Tutup Saat Lebaran

“Kami berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk pembangunan kembali rumah ini. Insyaallah rumah tersebut cepat selesai dan bisa kembali ditempati,” ujar Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat menyerahkan langsung bantuan tersebut.

Selain itu, Baznas Kabupaten Pohuwato, serta CSR Pemkab Pohuwato juga menyalurkan bantuan berupa uang senilai masing-masing Rp10 juta. Dinas Perkim Kabupaten Pohuwato juga menyalurkan bantuan sebesar Rp15 juta berupa bahan bangunan. (adv)

 

Sumber: Humas.pohuwatokab.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles