Jelang Idulfitri, Nelson Minta Masyarakat Tidak Takbiran Keliling

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta masyarakat tidak lakukan takbiran keliling saat melakukan perayaan menyambut Hari Raya Idulfitri.

“Saya harap masyarakat tidak mengadakan takbiran keliling. Takbiran hanya dilakukan di Masjid,” ujar Nelson usai prosesi adat tonggeyamo di Aula Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Selasa (11/05/2021) .

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat diwawancarai usai prosesi adat tonggeyamo, yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Selasa (11/05/2021). (Foto: Putra 60dtk)

Nelson menambahkan, takbiran yang dilakukan di dalam Masjid pun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

expo

Baca juga: Salat Idulfitri di Kabgor Akan Terpusat di Dua Tempat

“Protokol kesehatan tetap harus dijaga. Takbiran keliling serta segala sesuatu hal yang dapat menimbulkan kerumunan tanpa adanya protokol kesehatan yang ketat, dapat menambah jumlah penyebaran covid-19. Jadi ini perlu sangat diperhatikan,” tambahnya.

Oleh sebab itu, pihak Pemkab Gorontalo bahkan membagi tempat pelaksanaan salat Idulfitri agar masyarakat tidak tertumpuk di satu titik saja.

“Untuk Idulfitri di Kabupaten Gorontalo, yang biasanya salat Id hanya dilaksanakan di Masjid, tahun ini akan ditambah di lapangan,” katanya.

Baca juga: Pemkab Gorontalo Dukung Program Pembinaan Anak Oleh Kejaksaan Negeri

“Ini dilakukan agar masyarakat dapat melakukan salat Idulfitri, dengan tidak adanya penumpukan. Ruang itu kita berikan agar protokol kesehatan tentang jaga jarak dan sebagainya terjaga dengan baik,” tutup Nelson. (adv)

 

Pewarta: Wali Putra Tangahu

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles