Pemkab Gorontalo Dukung Program Pembinaan Anak Oleh Kejaksaan Negeri

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mendukung penuh program Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) untuk meningkatkan pembinaan terhadap anak.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Sosial Kabgor, Husain Ui, saat menghadiri pemberian bantuan kepada anak-anak asuh Kejari Kabgor, yang berlangsung di Kantor Camat Telaga Biru, Senin (10/05/2021).

Kepala Dinas Sosial Kabgor, Husain Ui, bersama Kajari Kabgor, Armen Wijaya, saat memberikan bingkisan kepada beberapa anak asuhan Kejari Kabgor yang berlangsung di Kantor Camat Telaga Biru, Senin (10/05/2021). (Foto: Putra 60dtk)

“Ini penting guna tetap melakukan pembinaan terhadap anak, agar kualitas mereka semakin meningkat,” ujar Husain.

pemuda

Baca juga: Begini Cara Pemkab Gorontalo Dalam Mendukung Kegiatan Olahraga Untuk Warga Kabgor

Husain pun mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kejari Kabgor itu. Baginya, kegiatan pembinaan seperti itu patut menjadi contoh bagi instansi lainnya.

“Giat ini murni secara langsung di bawah pimpinan Kajari (Kepala Kejaksaan Negeri), dan Pemda turut lakukan back up. Tentunya kami akan mendukung program seperti apa yang dilakukan oleh jajaran kejaksaan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kejari (Kajari) Kabgor, Armen Wijaya membeberkan, beberapa bantuan yang diberikan kepada anak-anak tersebut di antaranya adalah, mukena dan gamis bagi anak perempuan, serta sarung dan baju koko untuk anak laki-laki.

Baca juga: Nelson Minta Masyarakat Tidak Terlau Bereuforia Dalam Merayakan Tumbilotuhe

“Ini kita berikan sebagai bentuk perhatian kita terhadap meraka dalam menyambut Hari Raya Idulfitri,” ucap Armen.

Adapun total anak yang diasuh oleh Kejari Kabgor ini adalah 189 orang, yang berasal dari empat belas desa di Kecamatan Telaga Biru.

“Selain memberikan bantuan, saat ini kita telah melakukan pembinaan serta peningkatan kualitas terhadap anak asuh kita secara bertahap, sehingga kita dapat mengarahkan mereka,” terangnya. (adv)

 

Pewarta: Wali Putra Tangahu

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles