Begini Cara Pemkab Gorontalo Dalam Mendukung Kegiatan Olahraga Untuk Warga Kabgor

  • Whatsapp
Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, saat memberikan hadiah kepada salah satu pemenang Futsal Liga Ramadan Cup 1, yang berlangsung di GOR David Tony Kecamatan Limboto, Sabtu (8/05/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo terus memberikan dukungan kepada masyarakatnya melalui penyelenggaraan kegiatan olahraga.

Hal ini dilakukan agar kemampuan masyarakat Kabupaten Gorontalo dalam bidang olahraga bisa terus meningkat.

Bacaan Lainnya
Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, saat memberikan hadiah kepada salah satu pemenang Futsal Liga Ramadan Cup 1, yang berlangsung di GOR David Tony Kecamatan Limboto, Sabtu (8/05/2021). (Foto: Istimewa)

“Kita pemerintah akan terus mendorong kegiatan olahraga seperti ini,” ujar Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto, saat ditemui usai giat penyerahan hadiah kepada salah satu pemenang Futsal Liga Ramadan Cup 1, yang berlangsung di Gedung GOR David Tony Kecamatan Limboto, Sabtu (8/05/2021).

Baca juga: Nelson Minta Masyarakat Tidak Terlau Bereuforia Dalam Merayakan Tumbilotuhe

“Kegiatan seperti ini penting sebagai sebuah bukti nyata bahwa kita mendukung sepenuhnya. Bahkan di Kabupaten Gorontalo kita punya sarana olahraga di setiap kecamatan,” imbuh Hendra.

Ia menjelaskan, menurutnya, selain untuk ajang pertandingan, olahraga adalah hal yang penting untuk kesehatan, karena bisa menaikkan imun tubuh dan semangat dalam beraktivitas sehari-hari.

“Selain itu, kegiatan olahraga ini juga bisa melahirkan bibit-bibit dari masing-masing kecamatan, untuk membawa nama Kabupaten Gorontalo,” pungkasnnya.

Baca juga: Genjot Percepatan Pembangunan, Pemkab Gorontalo Percepat Penyusunan RPJMD

Sementara itu, Ketua Panitia Futsal Ramadan Cup 1, Syarif Lapananda mengatakan, dirinya siap melakukan kegiatan serupa bila pemerintah memberikan izin.

“Kami siap memberi dukungan jika ada ide lain dari pemerintah daerah. Bagi kita ini juga sangat penting, apalagi melihat antusiasme masyarakat,” ujar Syarif.

Meskipun begitu, Ia menegaskan bahwa pihaknya tetap berusaha menerapkan protokol kesehatan dalam pertandingan yang mereka gelar.

“Kami menerapkan protokol kesehatan, demi terlaksananya kegiatan ini,” tutup Syarif. (adv)

 

Pewarta: Wali Putra Tangahu

Pos terkait