Nelson Minta Masyarakat Tidak Terlau Bereuforia Dalam Merayakan Tumbilotuhe

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta masyarakat tidak terlalu bereuforia dalam melaksanakan Tumbilotuhe.

Hal tersebut Ia ungkapkan usai pelaksanaan kegiatan doa haul Tumbilotuhe bulan suci Ramadan 1442 H, yang dilaksanakan di Rumah Dinas (Rudis) Bupati Gorontalo, Sabtu (8/05/2021).

Baca juga: Evaluasi Dana Alokasi Khusus, Pemkab Gorontalo Bahas 2 Poin Penting

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama jajarannya, saat menyalakan lampu Tumbilotuhe sebagai tanda awal perayaan malam pasang lampu, Sabtu (8/05/2021). (Foto: Putra 60dtk)

expo

“Tumbilotuhe tahun ini berbeda dengan tahun-tahun kemarin. Karena masih situasi pandemi, jadi pelaksanaannya secara hikmat dengan protokol kesehatan,” ujar Nelson.

Ia menjelaskan, memang pelaksanaan Tumbilotuhe ini tidak bisa dihentikan karena sudah menjadi tradisi yang tak dapat dipisahkan dengan adat istiadat di Gorontalo. Namun, melihat kondisi pandemi saat ini, perayaannya pun tidak bisa dilaksanakan besar-besaran sebagaimana biasa.

Baca juga: Dorong Peningkatan Pelayanan, Pemkab Gorontalo Tata Kelembagaan OPD

“Jadi mari kita fokus bukan cuma sekadar pada Tumbilotuhe-nya, tapi bagaimana meraih amalia Ramadan,” ajaknya.

“Silakan rayakan tanpa euforia yang berlebihan maupun berkerumun. Kalau bisa di rumah saja, serta tetap bersyukur dalam menyambut Idulfitri,” tutup Nelson. (adv)

 

Pewarta: Wali Putra Tangahu

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles