Evaluasi Dana Alokasi Khusus, Pemkab Gorontalo Bahas 2 Poin Penting

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menggelar rapat evaluasi Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021, Jumat (7/05/2021).

Rapat evaluasi yang dipimpin langsung oleh Asisten II Ekonomi Pembangunan Kabgor, Rahmat Doni Lahatie tersebut membahas dua poin penting, di antaranya terkait percepatan realisasi program, serta soal proses tender.

Baca juga: Dorong Peningkatan Pelayanan, Pemkab Gorontalo Tata Kelembagaan OPD

Asisten II Ekonomi Pembangunan Kabgor, Rahmat Doni Lahatie, saat memimpin rapat evaluasi DAK tahun anggaran 2021, Jumat (7/05/2021). (Foto: Putra 60dtk)

expo

Doni menjelaskan, poin pertama yang dibahas adalah soal upaya percepatan realisasi program-program yang dibiayai melalui sumber dana DAK, serta masalah administrasi apa saja yang masih terkendala.

“Evaluasi ini penting bagi kita tentang DAK. Soal program dan realisasinya melalui sumber dana DAK akan dipercepat agar dananya segera cair,” ujar Doni.

Baca juga: Genjot Percepatan Pembangunan, Pemkab Gorontalo Percepat Penyusunan RPJMD

Sementara poin kedua adalah soal proses tender. Menurutnya, apabila dananya telah cair, maka kontraktor bisa segera melaksanakan pekerjaan di lapangan.

“Nah, ini tentu pada akhirnya bisa menggerakkan ekonomi di Kabupaten Gorontalo,” tutup Doni. (adv)

 

Pewarta: Wali Putra Tangahu

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles