Idulfitri Sebentar Lagi, Ini Hal yang Disyukuri Bupati Pohuwato

60DTK, Pohuwato – Usai menggelar adat tonggeyamo, Selasa (11/05/2021), Pemkab Pohuwato langsung menetapkan 1 Syawal 1442 Hijriah jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021.

Sidang adat tonggeyamo tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama istrinya, Selvi Mbuinga Monoarfa; Wabup Pohuwato, Suharsi Igirisa, Forkopimda Pohuwato, pimpinan OPD, serta pemangku adat.

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga (kiri), usai gelaran adat tonggeyamo, Selasa (11/05/2021). (Foto: Humas Pemkab Pohuwato)

Penetapan 1 Syawal tersebut sebagaimana telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama RI, yang dilanjutkan dengan sidang adat tonggeyamo oleh Pemangku Adat Kabupaten Pohuwato.

expo

Baca juga: Bupati Pohuwato Tegaskan Tak Ada Puskesmas yang Tutup Saat Lebaran

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa hal yang patut disyukuri dalam Ramadan tahun ini, hingga saat menyambut Idulfitri.

Menurutnya, berbeda dari tahun kemarin yang semua serba terbatas oleh covid-19, tahun ini pemerintah sudah memberikan cukup banyak kelonggaran kepada masyarakat, mulai dari pelaksanaan salat Tarawih, buka puasa bersama, hingga amalia Ramadan lainnya yang dapat dilaksanakan di Masjid.

“Puasa Ramadan akan berakhir, dan kita semua akan menyambut datangnya Hari Raya Idulfitri. Semoga amal ibadah yang telah kita laksanakan di bulan Ramadan diterima oleh Allah swt.,” ujar Saipul.

Baca juga: Pemkab Pohuwato Bahas Usulan Pembangunan Perumahan Rakyat Dengan Pemerintah Pusat

Terlepas dari itu, atas nama pemerintah, Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondisi kehidupan yang harmonis.

“Ciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dengan sesama, agar kemenangan yang insyaallah kita raih pada hari raya nanti dapat lebih sempurna dan menjadi manusia yang dicintai oleh Allah,” tutupnya. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles