Bupati Pohuwato Tegaskan Tak Ada Puskesmas yang Tutup Saat Lebaran

  • Whatsapp
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat meninjau Puskesmas Paguat, Selasa (11/05/2021). (Foto: Humas Pemkab Pohuwato)

60DTK, Gorontalo – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menegaskan, pelayanan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Pohuwato, tetap harus berjalan saat Hari Raya Idulfitri. Hal itu Ia tegaskan saat meninjau Puskesmas Paguat, Selasa (11/05/2021).

“Saya harap tidak ada yang tutup pada lebaran nanti. Jadwal bisa diatur sesuai yang ada saat ini. Karena kita tidak tahu pada lebaran tersebut ada pasien yang masuk dan membutuhkan keberadaan dari bapak ibu petugas kesehatan,” ujar Saipul.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca juga: Pemkab Pohuwato Bahas Usulan Pembangunan Perumahan Rakyat Dengan Pemerintah Pusat

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat meninjau Puskesmas Paguat, Selasa (11/05/2021). (Foto: Humas Pemkab Pohuwato)

Terlepas dari itu, saat melakukan peninjauan yang didampingi oleh Ketua TP PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa; Kadis Sosial, Ahmad Djuuna; dan Kadis Perkim, Anwar Sadat; Saipul Mbuinga juga menyempatkan diri untuk melihat langsung pasien-pasien yang dirawat di puskesmas tersebut.

Ia pun berusaha memberikan semangat kepada beberapa orang pasien, dan berdoa agar pasien tersebut bisa kembali sehat dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga di rumah.

Baca juga: Pemkab Pohuwato Terima Bantuan Paket Sembako dan Kursi Roda dari PT. Taspen

“Terima kasih kepada bapak ibu (tenaga kesehatan) atas pelayanannya kepada masyarakat. Semoga saja apa yang kita lakukan ini menjadi nilai ibadah dan beroleh balasan dari Allah. Amin,” ujar Saipul kepada para tenaga kesehatan, mengakhiri kunjungannya. (adv)

 

Sumber: Humas.pohuwatokab.go.id

Pos terkait