Bantu Warga Terdampak Covid-19, Muamalat Limboto Salurkan Sembako

60DTK, Limboto – Wabah virus corona (Covid-19) saat ini memberi dampak terhadap ekonomi. Sejalan dengan hal itu, Bank Muamalat Limboto bergerak untuk membantu warga yang terdampak.

Program bantuan ini, juga merupakan program Bank Muamalat Indonesia (BMI) Regional Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua). Seluruh BMI di Region Sulampua melakukan gerak sosial peduli kemanusiaan untuk membantu warga yang terdampak corona.

Manifestasi kepedulian Muamalat Sulampua itu, direncanakan melalui penyaluran paket bahan pokok secara serentak di 35 kota di Region Sulampua pada Senin (08/06).

Region Head BMI Regional Sulampua, Ahmad S. Ilham menjelaskan, kepedulian dari perseroan tersebut diharapakan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi dari sisi keberlangsungan ekonominya.

“Dengan pandemi beserta dampaknya yang makin panjang dan tidak bisa diredikis. Kami memandang ini momentum yang tepat untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang terdampak,” ujar Ahmad dalam keterangan persnya.

Sementara itu, di Limboto penyerahan bantuan diberikan kepada warga terdampak di Kelurahan Bolihuangga, Kecamatan Limboto yang melibatkan Takmirul Masjid Darul Arqam.

Bantuan ini diberikan kepada mereka yang paling membutuhkan. Selain itu, penyerahan ini dihadiri oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Sabtu (13/06/2020).

Sub Branch Manager Limboto, Mahmud K Diko berharap bantuan ini benar-benar dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak.

“InsyaAllah bisa memberikan manfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita dalam menghadapi dampak pandemi,” katanya.

Sementara itu Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menuturkan bahwa langkah Bank Muamalat ini harus turut diikuti oleh bank-bank maupun sektor lainnya. Sebab pemerintah tidak bisa bergerak sendiri.

Anggaran yang terbatas membuat semua warga di Kabupaten Gorontalo tidak bisa mendapatkan bantuan dalam menghadapi Covid-19 ini.

“Allhamdulillah Bank Muamalat bisa menggandeng masjid dalam penyaluran bantuan. Memang jika kita dapat menggandeng takmirul Masjid, mereka bisa merincikan siapa saja yang belum mendapatkan bantuan. Dan itu mereka bisa salurkan. Insya Allah bantuan yang diberikan ini dapat membantu mereka dalam menghadapi wabah Covid-19,” tandas Nelson.

Tak hanya itu, paket bantuan juga diberikan Bank Muamalat kepada wartawan yang mengalami dampak Covid-19. (rds/rls)

Comments are closed.