Bantuan Pangan bagi Warga Terdampak Corona akan Diserahkan 3 Kali

60DTK – Gorontalo : Pemerintah Provinsi Gorontalo akan menyerahkan bantuan pangan sebanyak tiga kali kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak virus corona (covid-19).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjelaskan, bantuan ini nantinya diserahkan sebelum puasa, jelang lebaran dan setelah lebaran (Idul Fitri).

“Ini selama tiga kali menjelang bulang puasa, jelang Idul Fitri dan setelah Idul Fitri,” jelas Rusli saat membagikan bantuan secara simbolis kepada 1.000 KPM di kelurahan Pilolodaa, Kec. Kota Barat, Jumat (17/04/2020).

Pada kesempatan itu, Rusli kembali mengingatkan warga terus menaati imbauan pemerintah. Menurutnya, sampai saat ini pemerintah pusat dan daerah terus melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Virus corona ini akan lama dan cepat semua tergantung kita. Kalau kita patuhi semua imbauan, Insya Allah pandemi ini cepat berlalu,” ucap Rusli.

Untuk menghindari kerumunan massa, penyerahan bantuan kali ini dilakukan secara simbolis kepada tujuh orang. Sementara sisanya, akan diantar langsung oleh petugas ke rumah-rumah warga. (adv)