Banyak yang Belum Mau Divaksin, Indra Yasin Tegaskan Pentingnya Vaksinasi

60DTK, Gorontalo Utara – Karena banyak masyarakat yang belum mau divaksin, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengingatkan kembali bahwa vaksinasi covid-19 ini sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh setiap orang agar terhindar dari penyebaran virus tersebut.

Hal itu Indra sampaikan saat diwawancarai oleh awak media di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (30/08/2021).

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat diwawancarai awak media, Senin (30/08/2021). (Foto: Usman 60dtk)

“Kita akan melakukan pemahaman bahwa vaksin itu sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita, sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk divaksinasi,” terang Indra.

expo

Ia menegaskan bahwa Pemkab Gorut tidak akan pernah melakukan suatu kebijakan yang dapat mencelakakan keselamatan rakyatnya sendiri.

“Berikut, vaksinasi ini pemerintah yang menyampaikan, pemerintah tidak mungkin mencelakai rakyatnya, tapi hal ini memang benar-benar dilakukan untuk keselamatan rakyatnya,” tegasnya.

Untuk itu, Seluruh masyarakat diminta agar segera melakukan vaksinasi covid-19 dan diharapkan untuk tidak mudah percaya dengan isu-isu yang beredar soal vaksinasi ini.

“Untuk itu, jangan percaya dengan berita-berita hoaks soal vaksinasi, dan saya bilang, sesuai dengan prosedur kesehatan, karena ada juga yang tidak memenuhi syarat. Skriningnya harus ketat, jangan dipaksakan sementara proses kesehatan tidak bisa, sebab kita tidak ingin ada kesan yang bisa mengurangi kepercayaan masyarakat terkait dengan vaksinasi ini,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles