Baru Dilahirkan, Bayi Malang Ini Sudah Dibuang Ibunya

60DTK – Hukum : Israwati sangat terkecut ketika melihat sesosok bayi yang masih lengkap dengan tali pusarnya tergeletak di halaman rumahnya. Saat itu pukul 03.30 Wita.  Bermula ketika Israwati mendengar bunyi tangisan bayi. Sempat tak menggubris, Israwati lantas dibuat penasaran. Pasalnya, bunyi tangisan bayi semakin keras.

“Sebelumnya ada sempat terdengar bunyi orang mengetuk pintu. Tapi saya tak hiraukan. Nanti setelah terdengar suara bayi yang menangis, maka saya bangun dan cek keluar. Ternyata di teras ada bayi yang baru saja dilahirkan,” ujar Israwati, Selasa (25/6/2019)

BACA JUGA : Rehan “Si Pancasila Torang Samua Beda – Beda Tipis” Ditemukan Meninggal

Israwati yang masih dalam kondisi kaget berlarian ke rumah tetangganya. Ia memberitahukan bila di depan rumahnya ada bayi yang ditinggalkan oleh sang ibu/orang tuanya. Bersama sejumlah warga, Israwati lantas membawa sang bayi ke rumah sakit terdekat.

Sementara itu Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo, S.IK.,MH seperti dilansir dari gopos.id menerangkan, setelah mengetahui kejadian itu pihaknya langsung melakukan pengecekan perihal kondisi bayi. Polres Pohuwato melakukan koordinasi dengan rumah sakit terkait perawatan sang bayi.

BACA JUGA : Menjelang Buka Puasa, Warga Iloheluma Di Hebokan Peristiwa Penikaman

“Dari pihak rumah sakit menyebutkan biaya perobatannya sudah ada yang menanggung. Namun secara hukum, pihak kami akan mencari orang tuanya, siap yang membuang anak itu, siapa ibunya kita akan cari,” tegas Agus Widodo.

Sampai saat ini kata Agus Widodo, anggotanya masih melakukan pencarian terhadap pelaku yang membuang bayi di rumah warga. Terutama di kos-kosan dan seputaran rumah warga tempat ditemukan bayi tersebut.(rds)

Sumber : gopos.id

QR Code

Comments are closed.