Menjelang Buka Puasa, Warga Iloheluma di Hebokan Peristiwa Penikaman

Peristiwa penikaman itu berawal dari rasa ketidaksenangan pelaku terhadap korban

60DTK – Pohuwato: Kasus perkelahian yang berujung pada penikaman antara kedua warga kembali menghebohkan masyarakat Desa Iloheluma, Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato, Senin (03/06/2019). Peristiwa penikaman itu terjadi sekitar pukul 15:04 Wita, dan langsung mengundang kerumunan warga sekitar saat waktu memasuki waktu salat Asar.

Peristiwa penikaman tersebut, berawal dari rasa ketidaksenangan atas (Samu nama panggilan korban yang juga merupakan kakak ipar dari pelaku) yang selalu beradu mulut dengan istrinya. (Uten merupakan adik dari istri korban) yang setiap hari merasa jengkel akibat perkelahian yang sering terjadi dalam rumah tangga mereka.

Berdasarkan penjelasan saksi, Pandy, bahwa pelaku sengaja melakukan hal tersebut, akibat tak senang dengan ulah korban yang selalu berkelahi dengan istrinya yang juga merupakan adik dari pelaku penikaman. “Si pelaku menggunakan barang tajam (Badi) yang ukurannya sekitar 30 cm,” Terang saksi yang juga masyarakat setempat.

Lebih lanjut Ia pun menjelaskan kronologi kejadian hingga akhirnya menimpa korban.

“Ini korban sementara ribut dengan istrinya di rumah, kemudian si pelaku tidak suka dengan ulah si korban terpaksa terjadi penikaman. Si korban sempat lari keluar rumah dan si pelaku terus mengejar. Sempat terjadi perlawanan, namun apa daya si korban tak mampu lagi hingga kekurangan darah,” tutupnya

Setelah peristiwa itu, korban langsung di bawah ke salah satu rumah sakit yang ada di Kabupaten Pohuwato. Korban pun mengalami luka yang cukup parah di bagian perut dan dagu. dan pelaku penikaman pun berhasil melarikan diri dan masih sementara dalam pengejaran oleh pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Iloheluma.

Saat dimintai keterangan, pihak Kepolisian pun tak di tempat karena masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penikaman.

Reporter: Efendi

Penulis: Efendi

Editor: Zulkifli

Comments are closed.