BBM Satu Harga, Wujud Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

0

60DTK – Jakarta : Penetapan BBM Satu Harga yang dilakukan oleh Pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla merupakan upaya pemerintah dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia. Hal ini ditegaskan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika R. Niken Widiastuti seperti dikutip dari Kantor Berita Radio Nasional (KBRN/rri.co.id)

Dahulu sebelum adanya penetapan BBM satu harga, setiap daerah harga BBMnya berbeda – beda. Tetapi saat ini sudah ada penetapan satu harga yang berlaku di seluruh wilayah di Indonesia.

“Setelah Pemerintah menerapkan satu harga, semua daerah di tanah air akhirnya bisa menikmati harga yang sama seperti harga yang selama ini diterapkan di Jawa,” jelas Niken (1/8/2018)

Hingga tahun 2019 nanti ditargetkan BBM satu harga ini sudah terjangkau pada sekitar 170 wilayah di Indonesia. Program ini merata di seluruh Indonesia. Termasuk di Papua, Papua Barat dan bagian Timur Indonesia. Khususnya di wilayah Terdepan, Terluar dan Tertinggal.(rds)

QR Code

Tinggalkan Balasan