Begini Penilaian DPRD Provinsi Terhadap Pembangunan Ipal Rumah Tangga di Desa Lupoyo

60DTK, Kabupaten Gorontalo – DPRD Provinsi Gorontalo, menilai pembuatan Instalasi Pengelolaan Air  Limbah (Ipal) di Desa Lupoyo, Kabupaten Gorontalo sudah sangat baik. Hal itu berdasarkan hasil pemantauan Komisi II, Sabtu (13/2/2021).

Ketua Komisi, Thomas Mopili kepada awak media mengungkapkan, pembangunan Ipal dengan anggaran 500 Juta, terhitung sudah sangat baik. Sehingga Tahun ini, masyarakat sudah bisa menggunakan Ipal tersebut.

“Jadi yang pertama, sebagaimana saya sampaikan bahwa untuk kunjungan hari ini, penilaian kasat mata yang bisa kita lihat bahwa, sudah sangat bagus pekerjaan di Telaga biru Pengolahan Air Limbah (Ipal) dan itu dampak di masyarakat sekitar situ,” ungkap Thomas.

Penilaian DPRD Provinsi Terhadap Pembangunan Ipal Rumah Tangga
Komisi ii DPRD Provinsi Gorontalo, Saat Meninjau Pembangunan instalasi Pengelolaan Air Limbah (Ipal) Rumah Tangga, di Desa lupoyo, Kabupaten Gorontalo, sabtu (13/2/2021). Foto: Istimewa

“Yang pembangunan Ipal ini selesai tahun ini dilaksanakan, yang Ipal ini 500 Juta, dia Ipal skala kecil, yang hanya bisa membantu 50 Kepala Keluarga di sekitar Ipal yang dibangun,” sambungnya.

Baca Juga: DPRD Provinsi Gorontalo Minta Harga Jual Bahan Baku HTI Diturunkan

Untuk itu, ia sangat berharap dengan adanya pembangunan Ipal, memudahkan masyarakat, serta membuat lingkungan di sekitar lebih asri lagi.

“Oleh masyarakat setempat sudah dibikin bagus, ditaru payung, ditaru bunga-bunga, bahkan dijadikan cafe diatas Ipal itu. Sehingga orang tidak menyangka bahwa dibawah itu ada Ipal,” imbuhnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles