Beli BBM Subsidi Pakai Aplikasi MyPertamina Akan Diuji di Kota Gorontalo

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat melakukan audiensi dengan pihak pertamina terkait uji coba penerapan aplikasi MyPertamina di Kota Gorontalo, Jumat (15/07/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Pembelian bahan bakar minyak bersubsidi menggunakan aplikasi MyPertamina segera diuji coba di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Kota Gorontalo.

Hal itu terungkap setelah Wali Kota Gorontalo, Marten Taha melakukan audiensi dengan pihak pertamina, Jumat (15/07/2022). Pertemuan kedua pihak itu berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo.

Bacaan Lainnya

“Di seluruh Indonesia ada 36 kabupaten dan kota yang ditunjuk menjadi lokasi uji coba penerapan aplikasi MyPertamina ini. Di Provinsi Gorontalo adalah Kota Gorontalo,” ungkap Marten.

Wali Kota Gorontalo dua periode tersebut menjelaskan bahwa aplikasi itu sengaja dirancang agar BBM yang disubsidi oleh pemerintah tidak salah sasaran, sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat kurang mampu.

“Karena selama ini banyak penyimpangan terhadap BBM bersubsidi,” ujar Marten.

Marten mengaku bahwa pihaknya diminta segera menyosialisasikan penerapan aplikasi MyPertamina di Kota Gorontalo. Dengan begitu, masyarakat tidak akan kaget dan bisa segera mendaftarkan diri.

“Pertamina sudah membuka pendaftaran melalui web pertamina. Jadi siapa penggunanya, kendaraannya apa, kebutuhannya berapa, itu ada di dalam formulir yang harus diisi oleh setiap orang yang ingin menghunakan BBM bersubsidi,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait