Berbagi dan Berselawat, Bersama 40 Anggota Klub Motor XICG

60DTK-GORONTALO – 40 anggota Xeoners Indonesia Chapter Gorontalo (XICG) melakukan kunjungan dan berbagi bersama anak – anak Panti Asuhan Darul Mutmain, Desa Moahudu, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (25/05/2019).

Dalam kunjungan tersebut, para anggota klub motor yang sudah berdiri sejak 7 tahun silam itu memberikan santunan berupa dana yang disalurkan dalam bentuk sembako.

“Kami hanya menyumbangkan dalam bentuk sembako saja,” ujar Tulus, salah satu anggota XICG.

Baca juga : Genbi Berbagi, Bahan Pangan Murah Meriah

Selain itu, dalam kesempatan itu pula para anggota XICG mengajak serta anak – anak panti asuhan untuk sama – sama berselawat.

Tulus mengungkapkan, hal ini mereka lakukan sebagai bentuk pembuktian bahwa klub motor bukan sekadar kumpulan orang – orang yang memiliki hobi sama, melainkan juga ada nilai kemanusiaan di dalamnya.

“Jadi kami bukan sekadar kumpulan orang yang punya hobi sama, tapi kami berusaha juga tumbuhkan nilai – nilai kemanusiaan di sini,” ungkap Tulus.

Ia pun mengaku bahwa sejak berdiri 7 tahun silam, agenda menyambangi panti asuhan seperti ini selalu menjadi agenda rutin XICG setiap tahunnya, terkhusus di bulan ramadan.

Selain murni ingin berbagi, melalui kegiatan ini pun mereka ingin mengubah stigma negatif masyarakat terhadap klub motor.

“Stigma yang terbangun di masyarakat itu klub motor kerjanya cuma bikin onar, mengganggu ketertiban umum, gemar tawuran, atau kegiatan lain yang sarat dengan kekerasan semata. Jadi melalui kegiatan seperti ini, selain ingin berbagi, kami pun ingin mengubah stigma negatif masyarakat itu,” tegas Tulus.

 

 

.

QR Code

Comments are closed.