Biro Humas Pemprov Gorontalo Dilebur ke Kominfo

60DTK, Gorontalo: Biro Humas dan Protokol Pemprov Gorontalo resmi melebur ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Biro yang mengurusi pelayanan informasi, publikasi, dokumentasi, kerja sama media, Radio Suara Rakyat Hulontalo dan keprotokolan itu diganti dengan Biro Organisasi di Sekretariat Daerah.

Tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kehumasan menyusut ke Dinas Kominfo dan Statistik. Sementara Protokoler bergeser ke Biro Umum serta sebagian pejabat dan personel lainnya masuk ke Biro Organisasi. Proses “pindah rumah” Humas ke Kominfo ditandai dengan serah terima jabatan, Senin (18/01/2021).

Pejabat lama Kadis Kominfo, Wahyudin Katili (kanan) menyerahkan secara simbolis aset kantor kepada Kadis Kominfo yang baru, Masran Rauf di sela-sela serah terima jabatan, Senin (18/01/2021 (Foto: Alfred,Kominfo/Humas Pemprov).

Ada dua belas jabatan yang diserahterimakan, salah satunya jabatan Kadis Kominfo dari Wahyudin Katili ke pejabat baru, Masran Rauf, yang sebelumnya menjabat Karo Humas dan Protokol. Sementara Wahyudin menjadi Kadis Dikbudpora.

Baca juga: Pemprov Gorontalo Usulkan Surat Vaksinasi Jadi Syarat Bepergian

“Serah terima seperti ini maknanya bahwa kita siap menerima jabatan dan juga siap melepaskannya. Jabatan itu kalo bukan kita yang meninggalkan, maka jabatan yang meninggalkan kita,” ujar Wahyudin dalam sambutannya.

Ia berharap, apa yang sudah dicapai bersama jajaran bisa diteruskan dan ditingkatkan oleh pejabat baru. Ia pun memohon maaf apabila selama setahun memimpin Dinas Kominfo, ada kesalahan dan kekhilafan yang diperbuat.

“Penempatan kita dalam setiap jabatan adalah kewenangan pimpinan, dan kita harus siap untuk melaksanakannya. Berat atau ringannya suatu masalah tergantung kita mengukur dan menyikapinya,” imbuh Alumni IPDN itu.

Baca juga: Rusli Lantik 258 Pejabat Baru Pemprov Gorontalo

Selain itu, Kadis Kominfo yang baru, Masran Rauf berharap bisa terterima dan bekerja sama dengan seluruh jajaran di tempat barunya. Ia mengaku bahwa tugas barunya lebih berat dari sebelumnya, karena selain Kominfo sudah memilki tupoksi tetap, ada juga tugas-tugas kehumasan yang dilebur di OPD tersebut.

“Kolaborasi ini akan coba kita kembangkan, sehingga apa yang sudah dilaksanakan oleh pejabat yang lama bisa kita tingkatkan. Paling penting adalah dukungan dari teman-teman semua agar tugas ini menjadi lebih baik dan lebih mudah,” tutur Masran.

Ia pun berharap, proses peleburan Biro Humas ke Kominfo, serta penyesuaian tugas bisa berjalan cepat dalam beberapa hari ke depan. Perlu dilakukan pemisahan anggaran, penyesuaian staf, dan fasilitas pendukung yang ada di Biro Humas, guna menunjang kinerja di Dinas Kominfo. (adv/rls)

 

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles