BLP3G sentuh Warga 28 Desa di Gorontalo Utara

60DTK, Gorontalo – Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) menyentuh warga di 28 desa Kabupaten Gorontalo Utara. Bantuan itu simbolis diserahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kamis (12/8/2021).

Dalam sambutannya Rusli mengatakan jika bantuan ini tidak ada pungutan sama sekali. Ia juga meminta warga untuk melapor jika dipungut biaya saat menerima bantuan ini.

“Karena ini benar-benar bersumber dari APBD, uang rakyat dikembalikan ke rakyat. Dan juga hari ini yang hadir perwakilan, sisanya kita antar langsung. Ini strategi kita untuk menghindari kerumunan,” jelas Rusli.

BLP3G sentuh Warga 28 Desa di Gorontalo Utara
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan sambutan pada Bakti Sosial NKRI Peduli yang digelar di Kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara, Kamis (12/8/2021). Foto: Salman.

expo

Pada kesempatan itu Rusli kembali mengingatkan kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan. Selama masih dipercayakan sebagai kepala daerah, Rusli mengaku tidak akan pernah bosan dan capek untuk mendisiplinkan seluruh masyarakatnya.

“Hari ini juga, saya akan melaunching sistem aplikasi untuk memonitor di desa atau kelurahan mana masyarakatnya yang banyak belum di vaksinasi. Kebetulan sekarang lagi momentum bulan kemerdekaan, kalau dulu orang-orang tua kita, pahlawan kita, melawan penjajah, sekarang kita bersatu melawan Covid-19,” ungkapnya.

Lewat BLP3G yang dianggarkan melalui APBD, Pemerintah Provinsi Gorontalo tahun ini menganggarkan untuk 90 ribu KPM, dengan rincian yang sudah diserahkan saat ini berjumlah 14.637 KPM atau 16,26 persen. (ksm)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles