BPBD Kota Gorontalo Ulang Tahun ke-13, Ini Pesan Dekot

  • Whatsapp
Sekretaris DPRD Kota Gorontalo, N. R. Monoarfa. (Foto: Humas Dekot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gorontalo merayakan hari ulang tahunnya yang ke-13, Jumat (14/01/2022). Bertepatan dengan momen tersebut, DPRD Kota Gorontalo menyampaikan sejumlah pesan.

Beberapa di antara pesan itu ialah terkait dengan penanganan pandemi covid-19 yang belum kunjung berakhir sampai saat ini, serta pelaksanaan program vaksinasi bagi masyarakat Kota Gorontalo.

Bacaan Lainnya

“Tahun 2022 ini masih tahun pandemi. Sehingganya, Pemerintah Kota Gorontalo khususnya BPBD harus terus menjalankan vaksinasi,” ujar Sekretaris DPRD Kota Gorontalo, N. R. Monoarfa usai menghadiri apel kesiapsiagaan bencana non-alam dalam rangka HUT BPBD Kota Gorontalo di Halaman Kantor Wali Kota Gorontalo.

Sekretaris DPRD Kota Gorontalo, N. R. Monoarfa. (Foto: Humas Dekot Gorontalo)

Terlepas dari capaian vaksinasi di Kota Gorontalo yang secara keseluruhan sudah melewati target, N. R. Monoarfa mengingatkan BPBD Kota Gorontalo tetap perlu melakukan sosialisasi soal bahaya virus corona dan manfaat vaksinasi kepada seluruh elemen masyarakat.

“Giat vaksinasi wajib kita laksanakan dan kita harus mengimbau masyarakat. Kalau sudah divaksin, kecil kemungkinan bisa terpapar virus corona, karena sudah terbentuk apa yang dinamakan herd immunity,” pintanya.

Baca juga: Pemkot Gorontalo Beri Kemudahan Bayar Pajak, Cukup Pakai Aplikasi Pos Pay

Kepada masyarakat Kota Gorontalo, Ia juga mengajak untuk ikut berpartisipasi menyukseskan program vaksinasi, khususnya bagi mereka yang sudah lanjut usia (lansia).

“Saat ini presentasi vaksinasi lansia khususnya di Kota Gorontalo masih cukup rendah. Kalau ini sudah mencapai 70 persen, vaksinasi anak juga pasti akan naik,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait