BPKP Gorontalo akan Terus Kawal Pembangunan Daerah

  • Whatsapp
BPKP Gorontalo akan Terus Kawal Pembangunan Daerah
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (tengah) menerima kunjungan Kepala BPKP Provinsi Gorontalo, Raden Murwantara, Kamis (10/2/2022). Foto: Gusti.

60DTK, Gorontalo – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Gorontalo akan terus mengawal program pembangunan daerah. Hal ini disampaikan oleh Kepala BPKP, Raden Murwantara pada penyerahan Laporan Hasil Pengawasan Semester II 2021 Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kamis (10/2/2022).

Raden mengatakan pengawasan yang dilaksanakan pada semester itu meliputi perlindungan sosial, ketahanan pangan, kemiskinan, serta keuangan daerah. Secara keseluruhan hasil pengawasan menekankan pada beberapa hal yakni perencanaan anggaran, pelaksanaan program di bidang pertanian dan perikanan.

Bacaan Lainnya

“Intinya BPKP Gorontalo akan terus memberikan pengawalan terhadap program pembangunan. Kalau dulu kita hanya fokus pada keuangan daerah, sekarang juga fokus pada program pembangunan untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat Gorontalo,” ungkap Raden.

Raden berharap dengan adanya laporan hasil pengawasan ini, program-program pembangunan yang dicanangkan pemerintah provinsi semakin efektif dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Banyak masukan yang kami sampaikan, dan banyak juga masukan dari pak wakil gubernur untuk pelaksanaan pengawasan program pembangunan ke depan,” tukas Raden saat menyerahkan hasil laporan tersebut kepada Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Raim. (ksm)

Pos terkait