Budi Daya Rumput Laut di Gorut Kembali Dihidupkan

  • Whatsapp
Kepala Bidang Perikanan Budidaya Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Ramlah Mustafa, saat ditemui awak media, Jumat (14/01/2022). (Foto: Usman 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Kepala Bidang Perikanan Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Ramlah Mustafa membeberkan bahwa saat ini budi daya rumput laut di Gorontalo Utara mulai dihidupkan kembali oleh masyarakat.

“Ada kabar baik dari kami bidang pembudi daya, saat ini budi daya rumput laut yang beberapa tahun kemarin sudah tidak berproduksi, kini sudah dibangkitkan kembali,” ujar Ramlah, Sabtu (15/01/2022).

Bacaan Lainnya

Memang, kata Ramlah, beberapa tahun kemarin produksi budi daya rumput laut di Gorontalo Utara sudah menurun drastis. Akan tetapi, di akhir tahun 2021 kemarin hingga awal tahun 2022 ini peningkatan produksi rumput laut itu meningkat.

Kepala Bidang Perikanan Budidaya Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Ramlah Mustafa, saat ditemui awak media, Jumat (14/01/2022). (Foto: Usman 60dtk)

“Budi daya rumput laut mulai kembali booming, dalam artian rumput laut yang pada tahun kemarin produksinya menurun, aĺlhamdulilah dalam beberapa bulan kemarin sejak akhir tahun kemarin sampai dengan sekarang mulai meningkat aktifitas dan hasil produksinnya,” bebernya.

Ramlah pun mengungkapkan, di bulan Desember kemarin, hasil produksi budi daya rumput laut yang digarap oleh masyarakat itu hampir mencapai lima ton.

“Produksi bulan kemarin hampir mencapai kurang lebih lima ton. Dengan hasil produksi tersebut kami sangat senang, dan dengan hasil yang ada tentu kami pemerintah akan terus memantau serta membantu masyarakat dalam mengembangkan produksi budi daya yang ada di Gorontalo Utara,” tutup Ramlah. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait