Buka Kegiatan Seleksi CPNS 2021, Ini yang Ditegaskan Wabup Pohuwato

60DTK, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igrisa resmi membuka kegiatan seleksi CPNS tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Laboratorium Komputer Universitas Pohuwato, Rabu (6/10/2021).

Dalam penyampaiannya, Suharsi berpesan agar peserta dapat mengikuti pelaksanaan seleksi kompetensi dasar CPNS ini dengan baik.

Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa saat membuka kegiatan seleksi CPNS di Laboratorium Universitas Pohuwato, Selasa (6/10/2021).

“Pelaksanaan pengadaan CPNS saat ini telah menggunakan sistem komputerisasi yang menggunakan aplikasi CAT (Computer Asisted Test). Hal ini dilakukan oleh Pemerintah Pusat untuk mengedepankan prinsip transparansi sehingga bebas dari praktek kolusi, korupsi, dan nepotisme. Untuk kuota CPNS bagi peserta berjumlah 404 peserta yang dibagi dalam dua tahap dari tanggal 6 sampai 7 Oktober,” ujar Suharsi.

expo

Baca juga: Santunan Kematian Capai Rp42 Juta, BKPP Kota Gorontalo Temui Korpri Pohuwato

Ia menjelaskan, biasanya ada beberapa peserta yang notabene merupakan anak, keluarga ataupun saudara dari pejabat baik pusat dan daerah yang mengikuti seleksi CPNS.

“Ketika tidak dapat dapat memenuhi passing grade atau nilai ambang batas yang telah ditentukan maka calon peserta tersebut dinyatakan tidak memenuhi syarat menjadi CPNS. Ini merupakan pertanda bahwa pelaksanaan rekruitmen CPNS telah terbuka bagi siapa saja yang memenuhi persyaratan untuk dapat ikut serta menjadi calon pegawai negeri sipil,” tegasnya.

Lebih khusus, kata Suharsi, seleksi kompetensi dasar untuk pengadaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato kali ini telah dilaksanakan sesuai ketentuan dengan menggunakan fasilitas Laboratorium Komputer Universitas Pohuwato yang dianggap telah memenuhi syarat

Baca juga: Wabup Pohuwato Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Tiga Kecamatan

“Panitia instansi telah memenuhi segala ketentuan persyaratan yang ada, baik dari segi pemenuhan persyaratan standar kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid-19, maupun persyaratan sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan seleksi berupa perangkat komputer dan jaringan internet,” terang Suharsi.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada tim pelaksana pengadaan CPNS dari BKN regional 11 Manado yang telah bersama-sama dengan panitia instansi daerah untuk melaksanakan seleksi CPNS formasi Kabupaten Pohuwato. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles