Bupati Bone Bolango Resmikan Pekerjaan DAK di SDN 08 Tilongkabila

60DTK, Bone Bolango – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, meresmikan pekerjaan program fisik Dana Alokasi Khusus (DAK) di SDN 08 Tilongkabila, Senin (15/02/2020). Sedikitnya 19 Sekolah Dasar di daerah itu mendapat kucuran DAK, sebesar Rp 6 Miliar, dan diperuntukkan kepada SD yang minim fasilitas serta sarana prasarana.

Meski demikian, bupati yakin, secara berkala, seluruh sekolah di Bone Bolango akan diperbaiki, dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang proses belajar mengajar. Meski saat ini, proses belajar mengajar belum dilaksanakan secara tatap muka, perbaikan fasilitas merupakan hal yang wajib dilaksanakan.

Hamim Pou Tanda Tangan Prasasti DAK
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Menandatangani Prasasti Peresmian Pekerjaan Program Fisik Dana Alokasi Khusus (DAK) di SDN 08 Tilongkabila, Senin (15/02/2020). Foto: Desy 60DTK

“Alhamdulillah Pekerjaan DAK di Bonebol telah selesai dengan menghabiskan dana 6 Miliar, yang terbagi di 19 Sekolah Dasar yang ada di Bonebol. Dana tersebut di gunakan untuk renovasi ruangan kelas, pembangunan perpustakaan, pembangunan jamban yang ada disetiap sekolah” jelas Hamim Pou.

Baca Juga: Perdana, Puluhan P3K Resmi Bekerja di Bone Bolango

Penyaluran dana dalam bentuk program fisik DAK tersebut, merupakan upaya Hamim Pou dalam mewujudkan pendidikan yang memiliki nilai atau output pendidikan yang lebih baik.

 

Pewarta: Desy Rahmawati

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles