Bupati Pohuwato Minta ASN  Tak Terlibat Langsung Dalam Pelaksanaan Pilkades

  • Whatsapp
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat memimpin pelaksanaan apel Kopri di Halaman Kantor Bupati Pohuwato, Senin (18/07/2022). (Foto: Humas Pemda Pohuwato)

60DTK, Pohuwato – Di sela-sela pelaksanaan apel Korpri, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga meminta setiap aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak terlalu “vulgar” jelang pemilihan calon kepala desa (pilkades) di Pohuwato, Senin (18/7/2022).

Memang, dari 101 desa di Pohuwato, ada sekitar 62 desa yang akan melaksanakan pilkades pada Agustus mendatang.

Bacaan Lainnya

“Sangat tidak elok bagi ASN ikut campur di lapangan. ASN harus profesional dan menunjukkan netralisasinya, meski kita memiliki hak pilih yang ditunjukkan pada bilik suara nanti,” terangnya.

Menurutnya, ASN harus menunjukkan sikap sebagai Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan bukan untuk mencoba-coba terlibat langsung, apalagi secara “vulgar” di lapangan, sampai berada pada posisi calon kepala desa.

“Biarkan ini adalah bagian dari proses politik, sehingga aparatur (ASN) tidak ikut terlibat di situ. Justru ASN harus mampu membantu pemerintah untuk menyukseskan kegiatan yang dimaksud,” tandas Saipul. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait