Bupati Trenggalek Tegaskan 3 Hal Prioritas di HUT ke-75 RI

  • Whatsapp
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, saat upacara peringatan HUT ke-75 RI, Senin (17/08/2020). (Foto - Istimewa)

60DTK, Trenggalek – Detik-detik perayaan ke-75 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menegaskan, ke depannya ada tiga hal yang harus menjadi prioritas Indonesia, khususnya Trenggalek. Tiga hal tersebut adalah ekonomi, sumber daya manusia, dan keberlangsungan hidup.

Ia mengatakan, hal ini karena pandemi Covid-19 telah banyak merenggut nyawa masyarakat, bahkan memporak-porandakan segala sendi perekonomian.

Bacaan Lainnya

Tidak ingin terlarut dalam keterpurukan, Nur Arifin pun mencoba memanfaatkan momentum HUT ke-75 RI, sebagai momentum kebangkitan untuk bisa keluar dari belenggu Covid-19.

“Kami menitik beratkan bahwa cita-cita kemerdekaan adalah memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut menjaga perdamaian,” tuturnya, Senin (17/08/2020).

“Ekonomi, sumber daya manusia, serta keberlangsungan hidup harus menjadi prioritas. Ini juga harus menjadi penekanan prioritas untuk mengisi kemerdekaan,” imbuhnya.

Selain itu, pemimpin muda ini juga menitipkan pesan kepada jajarannya untuk terus menjaga daya beli masyarakat, dengan memberikan jaring pengaman sosial.

“Di era seperti ini, teknologi sangat membantu sekali, kalau bisa ada ahli tekhnologi yang bisa mendekatkan dan memudahkan produksi UMKM,” cetusnya.

“Untuk pembangunan manusianya, kita pastikan setiap orang di Trenggalek sehat, terhindar dari wabah, serta cerdas. Kita ingin semua bisa mendapatkan pendidikan yang layak, makanya tatap muka sedang kita uji coba,” tutupnya. (adv)

Pewarta: Hardi Rangga

Pos terkait