Ciptakan Gorontalo Aman, Wakil Gubernur Ajak Unsur Forkopimda Tingkatkan Sinergitas

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (tengah) berbincang dengan Brigjen Pol. Wahyu Widada (kiri) dan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Adnas pada malam pisah sambut Kapolda Gorontalo di Hotel Horison Ultima Nayumi Gorontalo, Sabtu (15/02/2020). Foto : Haris/Humas.

60DTK – Kota Gorontalo : Dalam menciptakan Gorontalo aman dan kondusif, Wakil Gubernur Idris Rahim mengajak seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas.

Hal itu disampaikannya pada malam pisah sambut Kapolda Gorontalo dari pejabat lama Brigjen Pol. Wahyu Widada ke pejabat baru Brigjen Pol. Adnan, di Hotel Horison Ultima Nayumi Gorontalo, Sabtu (15/02/2020).

Bacaan Lainnya

Idris mengatakan, masih banyak perkerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama, termasuk kasus panah wayer, minuman keras (miras) hingga narkoba.

“Dalam beberapa bulan ke depan, juga akan ada perhelatan Pilkada di tiga kabupaten. Oleh karena itu saya berharap, sinergitas seluruh unsur Forkopimda dapat kita tingkatkan”, ujar Idris.

Sejalan dengan hal itu, meski hanya bertugas selama tiga bulan, Idris mengaku terkesan dengan koordinasi dan sinergitas yang ditunjukkan Brigjen Pol. Wahyu Widada.

Hal itu dibuktikan dengan berbagai kinerja yang berhasil ditorehkan seperti penyitaan dan pemusnahan 25 ton miras, pengungkapan kasus narkoba, panah wayer dan pembangunan Polres Gorontalo Utara.

“Koordinasi Pak Wahyu sangat baik. Beliau juga orangnya selalu tepat waktu dan menghormati orang lain”, katanya.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Gorontalo, Idris menyambut hangat Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Adnas bersama keluarga. Ia berharap, Kapolda bisa meneruskan dan meningkatkan apa yang sudah dilakukan oleh Brigjen Pol. Wahyu Widada.

“Selamat datang di Gorontalo Pak Adnas bersama keluarga. Semoga sukses dalam menjalankan tugas di Bumi Serambi Madinah ini”, pungkas Idris.

Diketahui, Brigjen Pol. Wahyu Widada akan bertugas sebagai Kapolda Aceh berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/385/II/KEP/2020 tertanggal 03 Februari 2020.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo yang baru Brigjen Pol. Adnas sebelumnya bertugas sebagai Wakapolda Selawesi Selatan. (adv)

Sumber : humas.gorontaloprov.go.id

Pos terkait