Dana KUR Diharapkan Bisa Bantu Tingkatkan Pendapatan Pelaku UMKM

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menilai, hadirnya program kredit usaha rakyat (KUR) dari PT Bank Sulutgo, akan memberi efek positif terhadap pendapatan masyarakat, khususnya yang bergerak di UMKM.

“Tentu KUR ini sangat membantu perekonomian masyarakat agar tetap tumbuh dan jalan, terutama bagi pelaku usaha mikro kecil menengah,” ujar Indra, Kamis (16/09/2021).

Bupati Gorontalo Utara, indra Yasin, saat memberikan arahan pada kegiatan sosialisasi dana KUR dari PT Bank Sulutgo Cabang Kwandang, Kamis (16/09/2021). (Foto: Istimewa)

Indra mencontohkan, jika pedagang warung kecil membutuhkan modal usaha, masyarakat tinggal memberikan pengajuan permohonan kepada PT Bank Sulutgo. Pinjamannya pun dengan suku bunga yang rendah.

expo

Terkait hal itu, dirinya meminta setiap masyarakat yang melakukan peminjam dana KUR, agar dapat menggunakan dana itu dengan sebaik-baiknya, sehingga perputaran ekonomi yang ada kembali meningkat.

“Saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan dana itu dengan sebaik-baiknya, jangan sampai dana itu sudah dicairkan, kemudian modalnya hanya dihabiskan di hal-hal yang tidak produktif,” tukas Indra. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles