Dankodiklat TNI AD Offroad Bareng Gubernur Gorontalo

  • Whatsapp
Suasana offroad di seputaran sungai Bulango, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (02/02/2020). Terlihat salah satu mobil bermesin 4×4 WD tersebut kewalahan menghadapi medan yang dilalui. Foto : Salman/Humas.

60DTK – Bone Bolango : Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI AM Putranto mengikuti olahraga otomotif (offroad) bersama Guberur Gorontalo Rusli Habibie.

Baca Juga : Belasan Pecinta Otomotif Taklukan Sirkuit Offroad Bonebol

Bacaan Lainnya

Selain keduanya, para offroader yang tergabung dalam Indonesia Offroad Federation (IOF) juga turut menikmati rute yang telah ditentukan.

Keduanya, baik Dankodiklat ataupun Gubernur  memilih menunggangi Land Cruiser Hardtop untuk uji adrenalin kali ini. Lintasan offroad yang dipilih yakni seputaran sungai Bulango, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (02/02/2020).

Baca Juga : Serunya Adventure Offroad Di Medan “Angker” Sungai Bulango

Gubernur Rusli terlihat mengambil posisi paling depan, diikuti posisi kedua oleh Letjen Putranto. Ini adalah kali kedua bagi Rusli menelusuri aliran sungai Bulango, yang membuatnya terlihat santai dan menikmati setiap obstacle yang ditemui.

Namun tidak demikian dengan Letjen Putranto, bagi jenderal bintang tiga sekaligus Ketua Dewan Pembina IOF tersebut, offroad di sungai Bulango merupakan pengalaman pertama baginya. Di menit-menit awal, Ia mulai terlihat kelimpungan menaklukan aliran air sungai Bulango.

Baca Juga : Gorontalo Terus Matangkan Persiapan Offroad JWAG Tahun 2020

“Medannya sederhana tapi mengasikkan. Banyak rintangan-rintangan yang kita tidak duga, karena itu air. Bisa di bawahnya itu keras, bisa itu berlumpur, dan kita tidak bisa menganggap sepele. Ini sangat luar biasa untuk melatih kita,” kata Letjen Putranto usai offroad.

Beruntungnya, mobil yang ditumpangi Letjen Putranto tidak harus ditarik dengan zonder. Hanya satu peserta offroader saja yang mengalami mati mesin. Sehingga, harus merelakan tunggangannya dibantu Zonder untuk keluar dari arena.

Baca Juga : Adventure Offroad Etape Dua Taklukan Jalur Talumelito-Dulamayo Selatan

Tidak puas dengan obstacle-obstacle yang dilalui, Gubernur Rusli kemudian mengajak para offroader berpindah rute. Masih di seputaran sungai Bulango, Rusli memilih menjajaki lintasan yang menurutnya lebih menantang untuk mobil bermesin 4×4 WD tersebut.

Petualangan hari itu, berakhir dengan senyum sumringah dari seluruh peserta, utamanya Gubernur Rusli yang mampu menghadirkan arena baru untuk dijajal Letjen Putranto. Di pemberhentian terakhir, Letjen Putranto mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Gorontalo dua periode tersebut.

Baca Juga : Berkah Di Balik Adventure Offroad Bagi Warga Pasir Putih

“Saya senang dengan Pak Gubernur. Beliau ceritakan ke saya, setiap kegiatan (offroad) beliau selalu ikuti dengan bakti sosial, itu yang jarang ditemui. Karena apa, manfaat dari offroad ini selain menyalurkan hobi kita, juga bisa mengeksplor wilayah yang tidak dikenal orang lain. Selain itu juga bisa beramal,” tutupnya. (adv/rds)

Sumber : humas.gorontaloprov.go.id

Pos terkait