Gorontalo Terus Matangkan Persiapan Offroad JWAG Tahun 2020

60DTK-Gorontalo: Pemerintah Provinsi Gorontalo terus mematangkan persiapan Adventure Offroad Jelajah Wisata Alam Gorontalo (JWAG) bulan Februari tahun 2020. Adapun persipan yang paling utama ialah pemilihan rute yang akan dilintasi para offroader.

Kali ini Minggu (29/09), Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama offroader lainnya kembali mencoba menaklukkan deras arus sungai Bone untuk diuji coba sebagai lintasan Adventure Offroad JWAG 2019 nanti.

BACA JUGA: Pemprov Sukses Gelar Adventure Offroad Bertajuk JAWG

Ketangguhan deras sungai Bone, membuat ban belakang mobil jenis hartop (warna putih) yang dikendarai Gubernur Gorontalo terperosok hingga sulit untuk keluar. Upaya untuk mengeluarkan mobil pun dilakukan dengan winch mobil lain.

“Kita sulit memprediksi di jalur mana sungainya dangkal atau dalam. Ini membutuhkan keterampilan khusus dan ketangguhan mesin mobil”, ujar Rusli di sela-sela aktivitas offroad.

BACA JUGA: Berkah Di Balik Adventure Offroad Bagi Warga Pasir Putih

 

Ban Mobil Hartop terperosok di dalam sungai saat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mencoba menaklukkan sungai Bone di Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (29/09). Foto: Salman/Humas

 

Seakan tidak puas dengan ketangguhan sungai Bone yang di Kecamatan Tapa itu, Rusli Habibie beserta offroader lainnya melanjutkan lintasan ke sungai Bone yang berada di wilayah Kecamatan Botuoingge, Bone Bolango.

Untuk memacu adrenalin offroader JWAG pada tahun 2020 nanti, gubernur dua periode itu akan merancang beberapa lintasan selain sungai seperti; tebing, lumpur dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Adventure Offroad Etape Dua Taklukan Jalur Talumelito-Dulamayo Selatan

“Kami lagi merancang lagi lokasinya. Ada yang di sungai, lumpur, naik tebing dan lain-lain. Ini yang lagi kita rancang, sehingga menjadi tujuan pariwisata juga mengembangkan olahraga otomotif”, tutup Rusli.

Sebelumnya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie beserta offroader lainnya sudah menguji coba jalur di tiga etape yang berbeda. Etape pertama berjarak 45 Kilometer masuk dari Desa Helumo Kecamatan Anggrek Gorontalo Utara, tembus di Desa Mootilango Kabupaten Gorontalo.

BACA JUGA: Sungai Bone Jadi Arena Etape Tiga JWAG 2019

Etape kedua melintasi sungai dan perbukitan di Desa Talumelito, Malahu dan Dulamayo Barat Kabupaten Gorontalo. Sementara untuk etape tiga, menguji ketangguhan mobil di derasnya arus sungai Bone di Kabupaten Bone Bolango.

Sebagai pemimpin yang harus memperhatikan warganya, di sela-sela kegiatan offroad mantan Bupati Gorontalo Utara itu menyerahkan beberapa bantuan kepada warga yang dilewati. Bantuan itu tidak lain adalah untuk meringankan beban selama musim kemarau saat ini. (adv/rls)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles