Darda Apresiasi Pelatihan Untuk Perawat yang Digelar Badan Diklat Provinsi Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba mengapresiasi pelaksanaan pelatihan Advance Cardiac Life Support (ACLS) bagi pejabat fungsional perawat, yang dilaksanakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Provinsi Gorontalo, bekerja sama dengan Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar.

Hal ini Ia sampaikan saat membuka kegiatan tersebut, yang berlangsung di Aula Kampus II Badan Diklat, Rabu (9/06/2021).

Foto bersama usai pembukaan pelatihan ACLS bagi pejabat fungsional perawat, yang berlangsung di Aula Kampus II Badan Diklat Provinsi Gorontalo, Rabu (9/06/2021). (Foto: Nova, IKP)

“Kita ketahui bersama kenapa saya apresiasi ini? Karena begitu pentingnya berbica tentang peningkatan kompetensi di bidang kesehatan,” ujar Darda.

expo

Baca juga: Badan Diklat Provinsi Gorontalo Gelar Pelatihan ACSL Untuk Para Perawat

Darda membeberkan, menurut WHO, diperkirakan pada tahun 2030 angka kematian yang diakibatkan oleh jantung dan pembuluh darah kurang lebih akan menjadi 23 juta.

“Itu artinya bahwa kegiatan ini penting untuk meningkatkan keterampilan atau kompetensi tenaga-tenaga medis,” bebernya.

“Juga disebutkan WHO bahwa kurang lebih 40 persen side death itu diakibatkan jantung yang berhenti, sehingga hari ini tepat untuk diberikan pengembangan kompetensi pelatihan ACSL,” imbuh Darda.

Baca juga: Jalan Berbatu di Ulapato A Kini Bisa Dinikmati Dengan Nyaman

Di akhir sambutannya, Darda berharap seluruh peserta bisa memberikan perhatian yang tinggi terhadap upaya pelayanan kesehatan jantung, setelah mengikuti pelatihan ACSL yang akan dilaksanakan selama empat hari ke depan. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles