Darda Daraba Buka Latsar CPNS Golongan II dan III Provinsi Gorontalo

  • Whatsapp
Darda Daraba Buka Latsar CPNS Golongan II dan III Provinsi Gorontalo
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba memberikan sambutan pada pembukaan Latsar CPNS Golongan II dan III Provinsi Gorontalo, di Kantor BPSDM Provinsi Gorontalo, Bone Bolango, Senin (4/7/2022). Foto: Nova.

60DTK.COM – Sekretaris Daerah Darda Daraba membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III Provinsi Gorontalo.

Pelatihan ini berlangsung di Aula Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Gorontalo di Bone Bolango, Senin (4/7/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Darda meminta CPNS dapat memahami nilai dasar “Berakhlak” atau Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Darda mengatakan, branding core values BerAkhlak ini harus tertanam dalam jiwa setiap CPNS. Sehingga tercipta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkinerja, berkembang dan memberikan kontribusi kepada pemerintah dan masyarakat.

“Saya minta tujuh komponen dalam BerAhlak ini dihafal oleh semua CPNS dan diresapi maknanya,” pinta Darda Daraba.

Darda menilai, pembangunan ASN BerAkhlak bertujuan untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar bagi seluruh ASN di Indonesia sehingga dapat menjadi pondasi budaya kerja ASN yang professional.

Ia berpesan kepada peserta Latsar tersebut untuk memahami, mentaati, dan menjalankan tugas dan fungsi dengan meresapi dan mengamalkan ikrar Panca Prasetya KORPRI.

Dengan demikian, makna yang terkandung di dalam Kode Etik Korps Pewagai Rapublik Indonesia (KORPRI) dapat ditegakkan secara arif, tepat, dan taat asas.

“Nilai dasar BerAkhlak dan Panca Prasetya Korpri tersebut harus diintegrasikan dan di laksanakan dengan baik agar kalian menjadi abdi negara dan abdi masyarakat yang professional,” pesannya. (ksm/rls)

Pos terkait