Dekot Gorontalo Apresiasi Langkah Cepat Marten Taha Tangani Masalah Sampah

  • Whatsapp
Suasana kegiatan gerebek kampung yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo bersama unsur TNI, Jumat (10/06/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – DPRD Kota Gorontalo mengapresiasi langkah cepat Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dan jajaran pemerintah daerah dalam mengurangi masalah sampah, khususnya melalui kegiatan gerebek kampung.

Pasalnya, kegiatan ini muncul tidak berselang lama setelah rekomendasi tim panitia khusus (pansus) DPRD Kota Gorontalo terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Gorontalo tahun 2021 diserahkan melalui rapat paripurna.

Bacaan Lainnya

Ada dua hal yang tertuang dalam rekomendasi tersebut. Selain meminta adanya langkah penataan pedagang di pinggir jalan, pansus juga menekankan pemerintah daerah supaya memaksimalkan penanganan sampah yang memang jadi masalah klasik di Kota Gorontalo.

“Kami memberikan apresiasi terhadap langkah dan tindakan cepat pemerintah daerah, khususnya Wali Kota Gorontalo yang sudah langsung menindaklanjuti persoalan sampah di Kota Gorontalo,” ujar Anggota DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming, Sabtu (11/06/2022).

Darmawan menilai, kerja bakti yang dilakukan oleh pemerintah daerah bersama unsur TNI di sejumlah titik seperti Pantai Tamendao, Blue Merlin, Tambo’o, Olalao, dan di sekitar Pasar Sentral tersebut sudah cukup mengurangi persebaran tumpukan sampah.

Oleh karena itu, Ia berharap kegiatan ini hanya menjadi langkah awal Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo dalam menyelesaikan persoalan sampah di waktu yang akan datang.

“Kita harap langkah penanganan sampah tidak hanya sekali ini, akan tetapi terus berkelanjutan, supaya masalah ini bisa selesai,” tandas Ketua Pansus LKPJ Wali Kota Gorontalo Tahun 2021 itu. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait