Dekot Minta Pembangunan Rumah Korban Kebakaran di Buladu Selesai Tepat Waktu

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Erman Latjengke. (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – DPRD Kota Gorontalo mengingatkan pekerjaan pembangunan rumah bagi tiga kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat, harus selesai tepat waktu.

Hal ini disampaikan olah Anggota DPRD Kota Gorontalo, Erman Latjengke, Sabtu (10/12/2022). Menurutnya, rumah tersebut sudah sangat dibutuhkan oleh para korban. Sebab sejak tertimpa musibah, mereka hanya tinggal di tenda yang disediakan oleh pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Sebisa mungkin pekerjaan harus selesai, karena sesuai harapan Pak Wali Kota, tiga minggu harus sudah selesai,” ujar Erman.

Ia menambahkan, anggaran yang dialokasikan pemerintah dan Baznas Kota Gorontalo untuk pembangunan rumah korban kebakaran tersebut tidak terlalu besar. Meski begitu, Ia tetap senang melihat pemerintah telah turun tangan.

“Yang penting rumah yang dibangun ini sudah bisa ditempati. Keluarga korban juga berpikir seperti itu, daripada harus tinggal di tenda,” kata Ketua Komisi A tersebut.

Lebih jauh Iqa juga mendorong pemerintah memperhatikan seluruh korban kebakaran di Kota Gorontalo. Ia tidak ingin hanya satu atau dua korban saja yang mendapat bantuan pembangunan rumah, apalagi jika korban termasuk keluarga kurang mampu.

“Bencana kebakaran ini ada di beberapa kelurahan. Di Kota Barat ada di Dembe dan Buladu. Di Dungingi ada di Tomulabutao, dan di Kota Selatan ada di Biawu. Walaupun bangunan bantuan itu terlalu mewah, yang penting pemerintah sudah berupaya agar para korban sudah punya tempat tinggal,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait