Dekot Pantau Pekerjaan Instalasi Pengolahan Air Proyek Dana PEN Kota Gorontalo

  • Whatsapp
Komisi C DPRD Kota Gorontalo saat meninjau pekerjaan proyek IPA di Kecamatan Kabila, Senin (11/07/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Komisi C DPRD Kota Gorontalo memantau progres pekerjaan proyek instalasi pengolahan air (IPA) di tiga kecamatan, yakni Dumbo Raya, Kabila, dan Dungingi, Senin (11/07/2022).

Hasil dari peninjauan ini, Ketua dan Anggota Komisi C mendapati beberapa hal terkait dengan realisasi pekerjaan proyek yang bersumber dari dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) tersebut.

Bacaan Lainnya

“Khusus di Dumbo Raya, alhamdulillah sudah ada kelebihan pekerjaan sesuai schedule atau jadwal, itu kurang lebih tujuh persen,” ungkap Ketua Komisi C, Irwan Hunawa.

Menurut Irwan, pelaksanaan pekerjaan di wilayah tersebut sangat luar biasa. Selain material untuk keperluan pekerjaan sudah distok oleh pihak pelaksana, proses pekerjaannya juga berjalan baik.

“Kita harus akui pekerjaan di Dumbo Raya ini luar biasa,” ujar Irwan.

Akan tetapi, kata politisi Partai Golkar ini, pihaknya menilai progres pekerjaan IPA di Kecamatan Kabila sedikit mengalami keterlambatan dengan deviasi sekitar 0,02 persen.

Begitu juga dengan progres pekerjaan di Kecamatan Dungingi. Mereka melihat pengadaan material untuk pekerjaan tersebut jadi salah satu masalah yang membuat proses pekerjaannya jadi lambat.

“Untuk itu kami ingatkan pihak pelaksana agar segera mempercepat pekerjaan. Karena ini proyek dana PEN, pada November nanti paling tidak pekerjaannya 90 persen fisik sudah harus selesai dikerjakan,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait