Deprov Gorontalo Apresiasi Pencapaian Desa Tualango yang Sudah Vaksin 80 Persen

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo saat melakukan sosialisasi peraturan daerah (perda) di Desa Tualango, Kecamatan Tinelo, Kabupaten Gorontalo, Selasa (19/10/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo merasa sangat senang atas pencapaian Desa Tualango, Kabupaten Gorontalo, karena sudah 80 persen masyarakatnya yang divaksin covid-19.

“Masyarakat di Desa Tualango, Kecamatan tilango ini yang sudah 80 persen divaksin, hampir mencapai targetnya 100 persen, kami sangat berbahagia dan sangat apresiasi,” ungkap Adnan saat diwawancara usai melaksanakan sosialisasi peraturan daerah di desa tersebut, Selasa (19/10/2021).

Bacaan Lainnya
banner 468x60
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo saat berada di Desa Tualango, Kecamatan Tinelo, Kabupaten Gorontalo, Selasa  (19/10/2021). (Foto: Istimewa)

Menurutnya, hal ini patut menjadi contoh bagi desa maupun kelurahan yang ada di Provinsi Gorontalo. Menurutnya, jika capaian vaksin kepada seluruh masyarakat sudah mencapai target, maka dapat tercipta kekebalan kelompok ‘herd immunity’.

Jika hal itu terus berlanjut, kata Adnan, virus yang sudah melanda Indonesia terutama Provinsi Gorontalo bisa dikendalikan.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi contoh bagi desa/kelurahan yang lain, supaya kita aman dari virus corona,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait