Deprov Gorontalo Serap Aspirasi Masyarakat Heledulaa Selatan Soal Modal UMKM

60DTK, Gorontalo – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil Kota Gorontalo, Meyke Camaru menggelar reses masa sidang ketiga tahun anggaran 2020–2021 di Kelurahan Heledulaa Selatan, Jumat (27/08/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Meyke menyerap beberapa aspirasi, salah satunya keluhan masyarakat terkait bantuan modal usaha bagi UMKM.

Baca juga: Pendaftaran Calon Peserta KPID Gorontalo Dibuka, Ini Syarat dan Ketentuannya

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil Kota Gorontalo, Meyke Camaru saat menggelar reses masa sidang ketiga tahun anggaran 2020–2021 di Kelurahan Heledulaa Selatan, Jumat (27/08/2021). (Foto: Hendra60dtk)

expo

“Kelurahan Heledulaa Selatan dalam reses ini banyak sekali yang mengemukakan tentang aspirasi. Sekarang ini banyak terdampak pandemi covid-19 sehingga mereka mempertanyakan program dan kegiatan apa saja yang dapat mem-backup perekonomian,” ungkap Meyke saat diwawancara.

Ia mengatakan, saat ini pemerintah telah memprogramkan bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM, di mana setiap pelaku usaha mendapatkan Rp1,2 juta. Permohonannya pun bisa langsung diserahkan ke Dinas Sosial, ataupun boleh langsung melalui dirinya, lalu akan diteruskan ke dinas terkait.

Baca juga: Tinjau Pembangunan Bendungan Bulango Ulu, Ini Harapan Deprov Gorontalo

“Yang ada sekarang ini kita ada program UMKM sehingga kami arahkan. Sehingga kami tinggal melakukan pendataan nanti dari dinas terkait yang akan memberi verifikasi kebenaran apakah syarat dan ketentuannya memenuhi,” pungkasnya.

“Boleh juga dimasukkan ke saya, nanti saya akan meneruskan langsung ke dinas terkait,” tambahnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles