Deprov Ingin Kerja Sama Gorontalo dan Prefektur Ehime Serap SDM Lokal

  • Whatsapp
Wakil Ketua II DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi (kedua dari kiri) saat foto bersama pada acara ramah tamah penyambutan Gubernur Prefektur Ehime, Tokihiro Nakamura bersama rombongan sekaligus penyerahan donasi ambulans layak pakai secara simbolis oleh Tokihiro Nakamura. (Foto: Humas Deprov Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – DPRD Provinsi Gorontalo ingin kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dan Prefektur Ehime Jepang ke depan dapat menyerap sumber daya manusia lokal.

Harapan ini disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi usai menghadiri ramah tamah penyambutan Gubernur Prefektur Ehime, Tokihiro Nakamura bersama rombongan, Rabu (18/01/2023).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Acara yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan donasi ambulans layak pakai secara simbolis oleh Tokihiro Nakamura.

“Yang paling utama dari kerja sama ini adalah bagaimana bisa merekrut tenaga kerja di Provinsi Gorontalo,” pinta Sofyan.

Lebih lanjut, Sofyan mengatakan bahwa apa yang dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo ini merupakan tindak lanjut pemerintah daerah atas kerja sama Ehime dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang sudah terbangun sejak beberapa tahun lalu.

“Jadi kami tinggal melanjutkan saja terhadap beberapa kegiatan yang belum dikerjasamakan,” pungkasnya.

Diketahui, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer sudah meneken memorandum saling pengertian (MSP) dengan Gubernur Ehime Jepang, Tokihiro Nakamura pada Kamis (19/01/2023), di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo.

Fokus kerja sama kedua pihak ada pada empat ruang lingkup, yakni manajemen lingkungan, pembangunan ekonomi dan industri, pertanian dan kehutanan, serta pendidikan dan pelatihan. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait