Deprov Monitoring Program Sumur Bor di Kabupaten Gorontalo

  • Whatsapp
Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo meninjau pemanfaatan sumur bor di Desa Sidomukti, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (14/05/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Jajaran Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo melakukan monitoring terhadap program sumur bor untuk kebutuhan air bersih di Desa Sidomukti, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (14/05/2022).

Hasil dari peninjauan tersebut, Komisi II melihat bahwa program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melalui Dinas ESDM tahun anggaran 2022 ini sudah mulai dimanfaatkan oleh warga setempat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah program Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Sidomukti ini sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar,” ujar Anggota Komisi II, Warsito Sumawiyono.

Khusus tahun ini, kata Warsito, Pemprov mengalokasikan anggaran program pembuatan sumur bor hanya ada di tiga wilayah berbeda. Selain Kabupaten Gorontalo, ada juga di Kabupaten Gorontalo Utara dan Bone Bolango.

“Kami dari Komisi II tentu sangat mengapresiasi program dari pemerintah ini, karena air bersih itu kebutuhannya sangat penting bagi masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, anggota legislatif (aleg) dari daerah pemilihan (Dapil) Gorontalo IV itu berharap berbagai program khususnya sumur bor yang diusulkan DPRD bisa kembali dilaksanakan oleh Pemprov Gorontalo di tahun 2023 nanti.

“Ada banyak program yang kita usulkan melalui rapat kerja maupun rapat dengar pendapat (RDP) dengan dinas-dinas, salah satunya program sumur bor ini, mudah-mudahan dapat terwujud tahun depan,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait