Digelar di Kendari, Apa Saja Agenda Munas X Kwarnas Pramuka?

  • Whatsapp
Foto ; Dok. Humas Kwarnas

60DTK – Kendari : Musyawarah Nasional (munas) X Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka  digelar di Kendari, Sulawesi Tengara pada 25 – 29 September 2018. Kegiatan tersebut diikuti Ketua dan Delegasi Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka seluruh Indonesia, serta delegasi Kwarnas Gerakan Pramuka se Indonesia, Selasa (25/9/2018)

Forum Nasional 5 tahun tersebut menggadendakan sejumlah kegiatan. Berdasarkan jadwal yang diedarkan panitia, setelah pembukaan akan ada pembekalan dari beberapa pihak. Pembekalan pertama tentang revitalisasi Pancasila dalam berbangsa dan bernegara, yang akan disampaikan anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang juga merupakan Wakil Presiden RI ke – 6, Try Sutrisno.

Bacaan Lainnya

Pembekalan Selanjutnya akan disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, Letjen TNI Doni Monardo dengan materi seputar pembangunan karakter kaum muda dalam rangka bela negara. Setelah itu dilanjutkan sidang pendahuluan yang dipimpin Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault.

Adhyaksa Dault juga akan memimpin pembahasan tentang pemilihan dan penetapan presidium Munas X Gerakan Pramuka 2018. Setelah itu penyerahan kepemimpinan sidang Munas dari Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault kepada Presedium Sidang Munas X.

Menurut Wakil Ketua Kwarnas Bidang Organisasi dan Hukum, Kodrat Pramudho pada Munas 2018 ini juga akan dibahas masukan dari hasil Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putra-Putri (Musppanitra) Tingkat Nasional. Pada Munas ini akan memilih Ketua Kwarnas, Pemilihan Tim Formatur, dan anggota LPK Masa Bakti 2018 – 2023.(rds)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan