Ini Alasan Munas X Pramuka digelar di Bulan September

60DTK – Kendari : Pada tahun – tahun sebelumnya, Musyawarah Nasional (munas) Gerakan Pramuka selalu digelar di bulan Desember. Tetapi pada tahun ini, Forum Nasional 5 tahunan itu dilaksanakan di bulan september 2018.

Menurut Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault, alasan dipercepat pelaksanaan kegiatan tersebut karena tahun ini merupakan tahun politik. Sehingga pelaksanaan Munas yang diselanggarakan di Kendari Sulawesi Tenggara itu dipercepat pada tanggal 25 – 29 September 2018.

“Tiap tahun (Munas) Desember, tapi karena kita tahu ini tahun politik kita khawatir, ya namanya tahun politik kan menjelang pemilu makanya kita majukan tanggal,” kata Adhiyaksa seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (25/9/2018)

Pada Munas tersebut, Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault juga akan menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban Kwarnas Gerakan Pramuka masa bhakti 2013 – 2018. Serta penyampaian hasil kerja Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwarnas Gerakan Pramuka masa bhakti 2013 – 2018.(rds)