Dikbud Kabgor Akan Tutup Sekolah yang Tak Patuhi Prokes!

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo memastikan bahwa pihaknya akan menutup kembali sekolah yang ditemukan melanggar atau tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.

Zubair menyampaikan hal ini usai menghadiri kegiatan pencanangan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di SMP Negeri 2 Limboto, Rabu (1/09/2021).

Seluruh Sekolah di Kabupaten Gorontalo Dibuka Mei, Guru Mulai Divaksin
SMP Negeri 2 Limboto. (Foto: dok. 60dtk/Andi)

“Yang jelas, protokol kesehatan itu adalah yang utama. Sehingga kalau ada laporan bahwa ada sekolah yang tidak mematuhi protokol kesehatan atau melanggar prosedur yang ada, maka sekolah itu kita akan tutup lagi,” tegas Zubair.

expo

Kepada satuan gugus tugas covid-19 yang ada di setiap sekolah, Ia juga mengingatkan supaya berperan aktif dalam memantau dan menegakkan penerapan protokol kesehatan. Sebab, kata Zubair, hal ini akan sangat mendukung kelancaran PTMT di Kabupaten Gorontalo.

“Kami juga sudah membentuk tim di Dinas Pendidikan untuk turun sidak melihat perkembangan protokol kesehatan yang ada di setiap sekolah,” ujarnya. (adv/rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles