Dikbudpora Pantau Pelaksanaan USBK di Boalemo

60DTK – Boalemo : Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, memantau pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) di SMKN 1 Boalemo dan SMAN 1 Tilamuta, Selasa (25/02/2020).

Di sela-sela peninjauan, Kepala Dinas Dikbudpora Yosef Koton berpesan kepada guru pengawas untuk senantiasa menjaga mental siswa pada saat pelaksanaan ujian. Menurutnya, mental peserta merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi baik atau buruknya nilai akhir yang diperoleh siswa.

“Kami memberikan dukungan moral agar siswa tenang dalam menjawab soal, dan tidak menjadikan proses ujian ini menjadi momok yang menakutkan. Mari dukung anak-anak kita secara ilmu, mental dan spritualnya agar perjuangan tiga tahun ini memetik hasil yang baik”, jelas Yosef.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMKN 1 Boalemo Azis Djakatara mengatakan, peserta ujian pada awalnya berjumlah 192 orang, namun yang ikut hanya 191 orang. “Satu orang tidak ikut karena telah meninggal”, ungkapnya.

expo

Adapun mata pelajaran yang diujikan, salah satunya ialah PPKN dan dilanjutkan dengan mata pelajaran masing-masing jurusan. Sementara untuk SMAN1 Tilamuta, peserta yang mengikuti USBK sebanyak 259 orang. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles